Jumat, 16 November 2018

EXO 5th ALBUM “DON’T MESS UP MY TEMPO”


Setelah lebih dari satu tahun akhirnya EXO resmi comeback dengan full album ke-5 “Don’t Mess Up My Tempo”. Album yang dirilis pada 2 November  ini berisi 11 lagu diantaranya Tempo (Korean Ver), Tempo (China Ver), Sing, Ooh la la la, Gravity, 가끔 (With You), 24/7, 후폭풍 (Bad Dream), Demage, 여기 있을게 (Smile On My Face) dan 오아시스 (Oasis). Title track dari album ini adalah Tempo, sedangkan sembilan lagu lainnya merupakan side track dengan penggambaran dari kekuatan yang dimiliki masing-masing member EXO.
Kalo kita lihat kebelakang album EXO biasanya ada versi china dan versi korea, dimana isi dari kedua versi ini sama yang membedakan adalah bahasa dari setiap versi album tersebut. Nah... album kali ini tidak ada versi china ataupun korea tetapi adanya versi Allegro, Moderato dan Andante. Ketiga versi album “Don’t Mess Up My Tempo” ini memiliki track list yang sama, hanya saja perbedaan dari ketiganya ada pada photobook, photocard dan poster.
Comeback kali ini menjadi penantian paling lama bagi EXO-L karena biarasanya EXO comeback dipertengahan tahun. Tapi penantian ini sebanding dengan dikonfirmasinya keikutsertaan Lay kali ini. Seperti yang sudah kita ketahui adanya ketegangan antara pemerintah korea dan china berimbas pada persebaran hallyu wave di china, dan berdampak pada promosi beberapa idol yang berasal dari china salah satunya Lay. Walaupun hanya dapat berpartisipasi pada lagu tempo versi china sudah cukup membahagiakan bagi para EXO-L. Karena dengan keikutsertaan ini mengobati rasa rindu EXO-L kepada lay dan EXO ot 9.
Album DMUMT sendiri memperoleh beberapa prestasi baru diantaranya adalah DMUMT memiliki 1,1 Juta copy pre-order dimana sebelumnya album Kokobop memperoleh jumlah pre-order sebesar 807.235 copy. Berdasarkan data Gaon dalam kurun waktu 10 hari setelah dirilis album DMUMT terjual sebanyak 1 juta copy dan kembali mengalahkan rekor album Kokobop yang terjual selama 24 hari tahun lalu. Dengan ini EXO secara resmi mencatatkan namanya sebagai Quintuple Million Seller. Selain itu, EXO menjadi idol/artis pertama yang dapat menjual 10 juta copy secara komulatif untuk grup/artis yang debut diatas tahun 2010.
Selain itu, dalam wawancara radio beberapa hari yang lalu Suho mengkonfirmasi bahwa EXO akan memiliki acara reality show kedua mereka setelah lima tahun yang lalu EXO tampil di Showtime. Suho menjelaskan bahwa mereka akan melakukan syuting reality show ini bersama  keseluruhan member EXO. Belum ada konfirmasi kapan acara reality ini akan ditanyangkan, semoga sesegera mungkin eari ya.....
Selain Suho yang membocorkan perihal reality show EXO, Baekhyun pada Fansigh pertama DMUMT juga mengatakan bahwa mereka dalam minggu-minggu ini akan melakukan syuting MV dan photoshot album Repackage. Suho pada press-con DMUMT juga sempat menyinggung bahwa EXO akan mengadakan world tour concert ke-5 mereka. Banyak EXO-L yang berspekulasi bahwa album repackage akan rilis akhir bulan desember dan untuk konser dimulai pada paruh pertama tahun 2019. Rumor tentang konser EXO ini makin santer diberitakan karena beberapa hari yang lalu sempat beredar jadwal konser yang akan berlangsung di Olimpic Gymnastics Arena untuk tahun 2019 dan dari sekian artis terdapat nama EXO. Pada konser sebelumnya EXO juga menggunakan Olympic Gymnastics Arena sebagai tempat konser dan hal ini semakin memperkuat spekulasi EXO-L tentang konser EXO. Salah satu promotor asal malaysia juga membuat tweet bahwa mereka telah menerima konfirmasi konser EXO, dan semoga Indonesia juga masuk ya dalam rangkaian tour kali ini. Aminn........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar